5 Jenis Nutrisi yang Dapat Meningkatkan Imunitas Anak

5 Jenis Nutrisi yang Dapat Meningkatkan Imunitas Anak

Kondisi tubuh yang sehat akan membuat anak lebih mudah berkembang. Ia lebih mudah mengeksplorasi lingkungan dan belajar banyak hal. Agar anak selalu sehat maka daya tahan tubuhnya harus kuat. Memberikan nutrisi lengkap dari Pediasure bisa jadi pilihan tepat agar imunitas anak selalu terjaga. Beli Pediasure di toko yang tepat dan terpercaya agar si kecil dapat menerima nutrisi optimal.

Nutrisi untuk Imunitas

Memang benar jika ada banyak jenis zat gizi yang dibutuhkan oleh anak di masa pertumbuhannya. Setiap jenis zat gizi memiliki fungsi atau perannya masing-masing. Berikut ini adalah beberapa jenis nutrisi yang berperan penting dalam meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak:

1. Zinc

Pertama adalah zinc yang diketahui bisa membentuk sel darah putih pada tubuh anak. Seperti diketahui bahwa sel darah putih sangat dibutuhkan oleh tubuh karena menjadi komponen utama dalam membentuk sistem imunitas. Jika sel darah putih terbentuk baik maka sistem imun tubuh juga akan kuat dan bisa melawan serangan kuman atau bakteri pemicu penyakit dengan efektif.

2. Selenium

Berikutnya ada selenium yang juga sangat efektif memperkuat daya tahan tubuh anak. Selenium ini biasa ditemui pada daging ayam, nasi merah, yogurt, juga susu. Pediasure juga menjadi salah satu produk minuman bernutrisi yang mengandung selenium. Beli Pediasure dengan tipe yang sesuai kebutuhan anak dan berikan sesuai anjuran dosis.

3. Omega-3

Daya tahan tubuh anak juga bisa jadi kuat dengan adanya asupan omega-3 yang memadai. Omega-3 ini merupakan jenis asam lemak esensial yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Jadi, anak harus mengonsumsi aneka jenis bahan makanan yang mengandung omega-3. Sebut saja mulai dari ikan laut, daging, kacang-kacangan, telur, dan biji-bijian seperti chia seeds.

4. Folat

Tubuh anak juga membutuhkan asupan folat agar terjaga selalu sehat dan kuat. Folat ini merupakan zat gizi yang bisa memperbaiki sel-sel tubuh ketika terjadi kerusakan. Biasanya folat didapatkan dari bahan makanan seperti bayam, brokoli, tomat, hati sapi, dan aneka sereal terfortifikasi. Dengan konsumsi folat yang memadai maka daya tahan tubuh anak jadi semakin kuat dan otaknya juga berkembang baik.

5. Vitamin C

Telah banyak diketahui bahwa vitamin C memiliki peran penting dalam memperkuat daya tahan tubuh. Jenis vitamin ini bisa meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh sehingga kemampuan tubuh melawan kuman atau bakteri penyebab penyakit akan semakin kuat. Sumber vitamin C bisa ditemui dengan mudah lewat aneka jenis buah-buahan.

Itulah tadi 5 jenis nutrisi yang bisa memperkuat daya tahan tubuh anak. Agar semua nutrisi ini terpenuhi maka Anda bisa beli Pediasure dan memberikannya secara rutin kepada anak karena kandungan nutrisinya lengkap. Dapatkan produk tersebut di toko yang jual perlengkapan bayi baik online maupun offline.

Parenting